Sabtu, 19 Januari 2013

Tips agar tetap sehat

Kita semua tahu olahraga akan meningkatkan kesehatan badan, namun ada tips lain yang bisa digunakan untuk memperbaiki tubuh kita. Di bawah ini adalah 10 tips untuk kesehatan tubuh yang lebih baik.

1. Air, Air Air: Efek asupan air bisa memberikan manfaat langsung bagi tubuh. Cobalah untuk menggunakan air murni tanpa pewarna. Setelah anda mencampur apa pun, bahkan rasa lemon ke dalam air, tubuh kurang efisien dalam pengolahan air.
2. Lakukan perubahan kecil: Temukan cara untuk melaksanakan latihan ke dalam hidup Anda setiap hari. Ambil tangga bukan lift. Dengan memilih untuk berjalan eskalator anda membakar lebih dari 7 kali kalori dari sekedar berdiri di sana!
3. Mencampur latihan Anda: Dengan melakukan rutinitas yang sama tahun demi tahun tubuh menjadi efisien dalam bergerak sama dan penurunan manfaat. Cobalah latihan baru untuk menantang tubuh Anda!
4. Memasukkan latihan ke dalam hari kerja Anda: Duduk tegak di kursi kantor anda. Tempatkan tangan Anda di belakang kepala dan menjaga siku anda lebar. Putar dari sisi ke sisi. Menjaga punggung anda selama dan setinggi mungkin dan mengangkat satu kaki dua sampai tiga inci dari tanah tanpa membungkuk atau bersandar. Kemudian ulangi dengan kaki lainnya.
5. Postur, postur, sikap tubuh: Jika anda tidak memiliki postur tubuh yang alami  itu akan sulit untuk mengoreksi diri sendiri. Anda melakukannya, tapi kemudian Anda lupa. Postur yang baik adalah bagian penting dari kekuatan inti. Setiap kali anda melihat seseorang membungkuk, atau kepala ke depan dengan bahu melengkung yang isyarat anda untuk kembali berkomitmen untuk postur tubuh Anda sendiri.
6. Dapatkan lebih banyak tidur: Beberapa orang memakai kurang tidur sebagai lencana kehormatan dalam masyarakat modern kita, tetapi semakin tidur Anda mendapatkan tampilan yang lebih baik anda akan lebih produktif.
7. Tambahkan latihan ringan rutin setiap mandi pagi: Ketika anda keluar dari kamar mandi otot anda hangat dan fleksibel. Pegang handuk di atas kepala anda dan sisinya tikung ke kanan, kemudian ke depan dan belakang. Tarik bahu belakang anda dan melakukan tikungan untuk setiap sisi.
8. Berkonsentrasilah pada apa yang anda dapat lakukan: Seiring dengan bertambahnya usia cobalah bentuk baru latihan yang lebih menantang. Konsentrasi pada apa yang dapat anda lakukan, dan melakukannya dengan baik.
9. Menonton TV terlalu banyak? Gunakan jeda komersial mereka untuk berolahraga bukan perjalanan ke lemari es atau microwave. Apakah lift kaki, push up, peregangan dan banyak lagi.
10. Bermain game sambil berdiri: Gunakan waktu ini untuk menekan dan melepaskan otot kekenyangan Anda. Tahan selama 30 detik dan lepaskan. Ulangi lima kali. Hal ini bisa meningkatkan kekuatan Anda. Anda juga dapat menggabungkan keseimbangan dengan berdiri pada satu kaki saat melakukan latihan inti Anda.(nj/ajz)