Jumat, 07 Desember 2012

Tips kesehatan bagi Ibu hamil


Tips kesehatan bagi wanita hamil memang banyak diburu oleh ibu-ibu muda. Mereka sangat ingin menjaga kesehatan janin dalam perut terlebih bagi mereka yang sedang hamil pertama.
Rasanya sangat ingin berhati-hati dalam melakukan semua hal sehingga anak dalam kandungan akan tetap terjaga. Banyak sekali hal yang harus dipahami oleh seorang ibu hamil. Ibu harus bisa menyadari ketika dirinya hamil karena awal kehamilan adalah waktu yang sangat penting bagi janin. Jika terjadi salah nutrisi atau hal lainnya, akan menyebabkan anak dalam kandungan cacat, sakit atau bahkan gugur.
Dalam bidang makanan, ibu hamil tetap harus memperhatikan apa yang mereka konsumsi. Tips kesehatan wanita hamil tentu sangat berkaitan dengan makanan yang harus dikonsumsi bagi wanita hamil. 


Wanita yang sedang hamil harus mau mencukupi nutrisi bukan bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi anak yang sedang dikandung.

Wanita hamil juga harus memperbanyak makanan yang bergizi baik. Banyak orang tua yang memberikan wejangan jangan makan ini dan jangan makan itu. 


Ibu hamil sebaiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sehingga semua makanan yang dikonsumsi memberikan pengaruh yang baik bagi anak.



Apa yang akan dimakan oleh sang ibu itu adalah apa yang akan diserap oleh anak dalam kandungan. Anda bisa melakukan berbagai gerakan yang sehat sehingga bisa memperlancar waktu kelahiran anda. 



Anda juga bisa mencari berbagai tips kesehatan bagi ibu hamil lainnya di berbagai situs di internet atau bertanya pada dokter langsung.