Rabu, 30 Januari 2013

Air Kelapa Hijau Mengurangi Ketidaksuburan Pada Pria Perokok

Satu lagi tanaman yang memberikan manfaat lebih, terutama magi kaum pria, yaitu air kelapa hijau. Sejak lama, air kelapa hijau memang telah banyak digunakan untuk menambah kesehatan, terutama pada pemulihan paska sakit dan untuk ibu yang sedang hami. Tidak diragukan lagi khasiat air kelapa hijau ini untuk manusia. Kandungan khasiat yang cukup banyak, membuat air kelapa hijau dilirik oleh banyak produsen, untuk dijadikan bahan minuman kemasan. Biasanya minuman tersebut memiliki fungsi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Meminum air kelapa hijau, menurut pendapat banyak ahli kesehatan, jauh lebih memberikan manfaat daripada mengkonsumsi minuman isotonik.

Beragam Kandungan Gizi Dalam Air Kelapa Hijau

Kelapa hijau memang unik. Ia memilikibanyak air, namun dengan sedikit daging buah. Daging buah yang dihasilkannya pun begitu lembut. Namun, tidak dipungkiri, bagian dengan kadungan gizi terbesar adalah pada airnya. Terdapat unsure makro berupa nitrogen dan karbon. Unsur nitrogen yang terkandung di dalamnya berbentuk berupa protein asam amino, misalnya alanin, arginin, alin dan serin. Unsur karbon sendiri banyak ditemui dalam bentuk karbohidrat sederhana berupa glukosa dam sukrosa.(www.forum.detik.com)
Beberapa peneliti mengungkapkan, asam amino yang terdapat dalam air kelapa hijau lebih besar dibandingkan dengan kandungan asam amino yang terdapat di susu sapi. Keunggulannya lagi, air kelapa hijau bebas dari kolesterol dan pemanis. Adanya potassium (kalium) dan variasi gula juga vitamin D, membuat air kelapa hijau bisa berguna untuk menggantikan ion tubuh yang hilang.

Hilangkan Racun Rokok, Air Kelapa Hijau Membuat Pria Subur

Untuk menjaga kesehatan, pemulihan penyakit, inu hamil dan mengganti ion tubuh yang hilang, adalah manfaat air kelapa hijau yang sudah banyak digunakan. Di balik itu semua, ternyata air kelapa hijau juga memiliki manfaat lainnya, yaitu untuk meningkatkan vitalitas pria.
Salah satu kendala dalam memperoleh keturunan, adalah vitalitas yang kurang sempurna. Pada pria, bisa jadi ini disebabkan karena kurang subur atau sperma kurang bagus. Masalah ini ternyata bisa diatasi dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin.
Mekanisme ini memang lebih terlihat pada pria yang terbiasa merokok atau yang perokok aktif. Rokok memang disinyalir sebagai factor pemicu ketidaksuburan. Bagai para perokok aktif, racun nikotin juga faktor penyebab lemahnya ereksi pria dan menurunnya kualitas sperma. Racun nikotin yang terdapat dalam tubuh perokok, perlahan bisa dihilangkan dengan bantuan air kelapa hijau.
Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau, racun nikotin ini perlahan bisa dinetralisir. Selain itu dalam air kelapa hijau konon juga terdapat zat-zat seperti alkohol yang yang membuat stamina pria bertambah dan bergairah.