Sabtu, 08 Desember 2012

Manfaat buah anggur untuk kesehatan gigi

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Gigi. Buah anggur sangat nikmat untuk dikomsumsi. Apalagi jika Anda mengetahui bahwa buah anggur memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh bahkan juga untuk kesehatan gigi. Dan berikut ini  adalah manfaat buah anggur untuk kesehatan gigi yang sangat perlu Anda ketahui.



Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Gigi
Gigi tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk mengunyah makanan tapi gigi juga dapat membuat meningkatkan kepercayaan diri dalam bersosialisasi. Selain itu, gigi juga berfungsi sebagai alat pertahanan dalam mencegah penyakit yang dapat menganggu kesehatan tubuh lainnya. Jadi, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan gigi demi terhindarnya penyakit yang disebabkan karena gigi itu sendiri.Banyak cara untuk membuat gigi selalu sehat. Contohnya, seperti Anda harus selalu menggosok gigi setelah selesai makan terutama setelah sarapan pagi dan sebelum tidur. Tapi, ada juga cara lain yaitu dengan selalu rajin mengkonsumsi buah anggur. Karena manfaat buah anggur untuk kesehatan gigi dan mulut sangat besar. Kandungan senyawa kimia yang terdapat banyak dalam biji serta kulit anggur dapat menghambat pertumbuhan bakteri corrosive yang menempel pada gigi.
Selain itu asam malat yang ada di dalam buah anggur ini mampu menghapus noda pada gigi serta mampu mengatasi adanya perubahan warna gigi yang disebabkan karena mengkonsumsi minuman berkafein atau dikarenakan kebiasaan merokok. Dan itu semua bekerja secara alami.
Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan Gigi Anak
Pilihlah anggur yang manis sehingga dapat dikonsumsi oleh anak-anak. Dikarenakan anak-anak biasanya sering terjadi pembusukan gigi yang disebabkan sering mengunyah makanan yang manis-manis termasuk susu dan permen, jadi sangat baik jika anak-anak menyukai buah anggur ini agar sedari kecil anak-anak selalu memiliki gigi yang sehat dan bersih.
Selain itu, anak-anak yang masih suka sembarangan memasukkan sesuatu ke dalam mulut karena keingintahuannya, maka jika rajin mengkonsumsi buah anggur yang manis akan membantu kesehatan mulut selalu terjaga. Tapi, walau buah anggur ini juga enak untuk di jus, mengunyah buah anggur jauh lebih baik dan lebih bagus agar gigi dapat merasakan dampak dari manfaat buah anggur itu sendiri.
Semoga pengetahuan tentang manfaat buah anggur untuk kesehatan gigi ini dapat membuat Anda menyadari pentingnya memiliki kesehatan gigi dan mulut. Dan sekarang waktunya Anda menikmati buah anggur Anda agar manfaatnya dapat Anda rasakan sendiri.