Rabu, 14 November 2012

Makanan beku bikin langsing


Kalau ada yang bilang makanan yang dingin-dingin bisa bikin semakin gemuk. Well, itu salah besar.Menurut Universitas Loyola, justru mengonsumsi makanan beku (rendah lemak) dapat membuat Anda tetap langsing dan sehat. Mengapa bisa demikian?Makanan beku rendah lemak menyediakan struktur nutrisi yang masih belum berubah. Jumlah kalorinyapun belum bertambah. Berbeda dengan menu makanan yang hangat, umumnya sudah ditambah ini itu yang menambah jumlah kalorinya.

"Selain itu, menu makanan beku ini membantu Anda menghemat waktu, uang, serta mengontrol jumlah kalori di dalam tubuh," kata Jessica Bartfield, MD., seperti dikutip dari indiatimes.com
Di Amerika sendiri makanan beku ini digemari karena paling praktis dan kaya nutrisi. Bahkan untuk mereka yang sedang menjalani program diet dan ingin menurunkan berat badan, Jessica menganjurkan memilih makanan beku.
"Rata-rata makanan beku memiliki 200-350 kalori," imbuh Jessica. Sedangkan dalam sehari rata-rata kebutuhan kalori tubuh antara 1.000-1.800, tergantung pada berat badan, usia, tinggi tubuh dan gender.
Untuk mereka yang membutuhkan kalori tinggi namun takut gemuk, bisa menambahkan potongan sayuran atau buah segar di setiap menu makanannya. Tujuannya adalah mencukupi kebutuhan kalori dan protein, tanpa membuat tubuh menjadi kelebihan lemak.
Dengan penelitian di atas, terjawab pula pertanyaan soal minum air es yang konon bisa bikin perut buncit.
Air mineral dingin tidak akan membuat perut menjadi buncit, terkecuali Anda menambahkan sejumlah sirup di dalamnya.